Inilah Bedanya Tailor Konveksi Dan Garrmen

Sebagian orang terkadamg masih bingun dalam membedakan Penjahit Rumahan Komnveksi Dan Garrmen. Mereke kadang salah persepsi meskipun pada dasanya ketiga tiganya sama sam melakukan prosi menjahit namun pada kenyataanya ketiga hal tersebut berbeda. Yang menjadikan perbedaan bisa dilihat dari dari segi skala produksi, jenis produk yang dihasilkan, serta jumlah produksi dari masing-masing segmen.
Tailor

Tailor cenderung ekskusif. Produk yang dihasilkan tailor pun bukan kaos dan pakaian santai lainnya, melainkan pakaian-pakaian formal dan semiformal. Tailor lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Penjahit atau tailor adalah orang yang menjahit pakaian seperti kemeja, celana, rok, atau jas, untuk lelaki dan perempuan. Untuk melakukan pekerjaannya, penjahit perlu melakukannya dengan tangan atau dengan mesin jahit.

Tailor membuat pesanan benar-benar sesuai dengan keinginan perorangan. Baik ukuran, bahan, dan model dikontrol sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan pemesan. Inilah yang membuat tailor membandrol harga dengan cukup tinggi karena mutu dan jaminannya.
Jika konveksi kaos dan konveksi lainnya bisa ber’metamorfosis’ menjadi garmen bila berkembang, maka tailor berbeda. Pengembangan tailor lebih ke arah butik. Konveksi kaos yang berubah menjadi garmen lebih mengejar skala produksi, tapi tailor yang berubah menjadi butik akan lebih mengejar brand dan eksklusifitasnya. 

Penawran untuk Anda yang  sedang mencari penjahit baju/ jasa jahit yang murah ijinkanl kami membantu anda merekomendasikan salah satu layanan jasa jahit butik kemeja online. Adalah Caliandra Vieri yang akan menjahitkan model yang sesuai dengan kebutuhan anda, dengan mengutamakan kualitas jahitan insha Allah anda akan puas dengan hasil jahitan meraka. 

Info Order Dan Pemesanan: 081221900036
Konveksi

Menurut Wikipedia  Konveksi adalah pergerakan molekul-molekul pada fluida (yaitu cairan atau gas) dan rheid. Konveksi tak dapat terjadi pada benda padat, karena tidak ada difusi yang dapat terjadi pada benda padat. Konveksi merupakan salah satu cara perpindahan panas dan massa utama.
Konveksi ialah tempat produksi pakaian dengan minimal quantity tertentu. Konveksi juga biasanya membuka jasa pembuatan baju kaos dan sablon satuan, grup, komonitas. Bisa juga berupa seragam, celana trainig, jaket, polo shirt, bendera, tas kanvas dan lainnya yang berhubungan dengan jahit menjahit dan sablon, baik sablon manual maupun digital.

Garmen

Bicara tentang garmen, tentu yang ada di benak Anda adalah suatu pabrik yang berisi bahan kain berton-ton, ribuan karyawan dengan mesin jahit nya masing-masing, dan sebagainya.
Garmen berbeda dari konveksi kaos dan tailor dari segi jumlah produksi. Pangsa pasar yang mereka incar pun berbeda.Biasanya garmen mensupply barang ke mall, supermarket dan sejenisnya.
Ciri khas dari garmen adalah penerapan metode CMT (Cut, Make, and Trim), yaitu pemisahan pekerjaan pokok dari mulai memotong, menjahit, sampai dengan finishing. Semua pekerjaan pokok itu dikerjakan oleh bagian yang berbeda.

Produk dari garmen pun berbeda dengan konveksi kaos apalagi tailor. Beberapa garmen ada yang fokus mengerjakan satu bagian saja. Misalnya, suatu garmen hanya mengerjakan kaos polos, maka pesanan yang mereka kerjakan hanyalah kaos polos.
Ada juga yang hanya menerima pesanan kemeja, maka produk yang mereka buat hanya kemeja. Biasanya produk garmen jumlahnya ribuan. Makanya produk yang dihasilkan tidak se-eksklusif konveksi kaos dan tailor.

Biasanya kuantiti untuk produksi d konveksi dar 1 lusin atau 12 pcs sampai 10.000 pcs. Di atas tersebut biasanya di produksi oleh perusahaan garmen. Untuk lebih jelasnya, kali ini mimin kasih info perbedaan di antara ketiganya.
  • Pejahit rumahan: quantiti sedikit 1 – 5 pcs dengan alat lebih ke jahit standart saja
  • Konveksi : quantiti 12 – 10000 pcs dengan alat lumayan lengkap, minimal jahit, obras, kam, rantai, press kaos, dll
  • Garmen: quantiti di atas 10000 pcs, biasanya di produksi di pabrik dengan alat serba lengkap dengan pegawai atau karyawan yang digajih sesuai UMR dengan jam kerja khusus.

0 Komentar untuk "Inilah Bedanya Tailor Konveksi Dan Garrmen"

Back To Top