[ADS] Top Ads

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah seperti hidung, pipi dan dahi yang akan kami bahas berikut merupakan cara alami yang aman, mudah, ampuh dan cepat membasmi komedo. Komedo memang menjengkelkan karena dapat membuat wajah terlihat kusam dan kotor.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah, Alami dan CepatUntuk mengetahui cara menghilangkan komedo, sebaiknya kita mengetahui lebih dulu apa penyebab komedo. Penyebab munculnya komedo ini adalah karena pori-pori wajah yang tersumbat dan adanya minyak berlebih pada daerah hidung dan dahi, dengan begitu kotoran akan mudah menempel dan akan menjadi komedo dan bahkan jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Ada banyak produk kecantikan yang dapat menjadi solusi untuk cara menghilangkan komedo diwajah. Namun belum tentu cocok dengan jenis kulit anda. Untuk itu sebaiknya gunakan cara membasmi komedo yang alami menggunakan bahan tradisional yang mudah aman dan ampuh.

Berikut beberapa tips dan cara untuk menghilangkan komedo dihidung, dahi dan wajah secara alami.

1. Menggunakan Es Batu

Tahukah kamu bahwa ternyata es batu cukup ampuh untuk menghilangkan komedo? Yap, es batu yang di tempelkan didaerah wajah yang berkomedo dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Sebaiknya, bersihkan dulu wajah sebelum melakukan tips ini.

2. Pasta Gigi

Selain berfungsi untuk memutihkan gigi, Ternyata Pasta gigi ternyata juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi ialah dengan cara mengoleskan pasta gigi kedaerah yang berkomedo. Usap menyeluruh dan berikan sedikit tekanan pada komedo. Setalh itu diamkan selama 10 menit lalu bersihkan wajah anda.

3. Putih telur

Putih telur yang dicampur dengan madu secukupnya dapat menjadi obat ayng ampuh untuk menghilangkan komedo. Campuran putih telur dan madu digunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit setalah itu cuci bersih wajah anda menggunakan air hangat. Lakukan cara menghilangkan komedo ini secara konsisten dan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Garam

Selain berguna sebagai bumbu masakan, garam juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan memasukan 3 sendok garam kedalam wadah berisi air secukupnya lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, gunakan air tadi sebagai pencuci muka yang berkomedo kemudian endapat garam yang terdapat didasar wadah digunakan sebagai scrub untuk komedo.

5. Lemon

Khasiat lemon untuk perawatan wajah sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat membantu mengurangi minyak pada wajah, lemon ternyata juga dapat digunakan untuk menghilngkan komedo di hidung dan dahi. Caranya juga cukup mudah, 1 buah lemon atau jeruk nipis dibelah dua lalu usapkan potongan lemon ke hidung dan dahi yang berkomedo, diamkan hingga kering lalu cuci dengan air bersih.

6. Sabun

Anda juga bisa menggunakan sabun wajah yang bisa menghilangkan komedo. Ya diluar sana banyak sabun perawatan bajah yang dijual dipasaran yang memiliki manfaat untuk menghilangkan komedo. Pilihlah sabun yang terbaik untuk wajah Anda. Gak perlu yang mahal yang penting cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Untuk para cowok sabun khusus untuk wajah cowok Anda bisa menggunakan Sabun Clorismen.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Lalukan cara diatas secara teratur dan konsisten untuk mendapat hasil yang terbaik. Jika tidak ada perubahan sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter/ahlinya untuk masalah komedo anda.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2019 Info Ciamis