[ADS] Top Ads

Objek Wisata Paing Populer Yang Ada Di Ciamis

Objek Wisata Paing Populer Yang Ada Di Ciamis

Objek Wisata Paing Populer Yang Ada Di Ciamis tidak kalah dengan wisata-wisata di tempat lain.Cimais ternyata memiliki objek wisata yang indah dan mempesona sehingga kamu harus mengunjunginya ketika kamu berkunjung ke Ciamis. Tempat wisata Ciamis ini sangatlah beragam bahkan bisa dikatakan sangat banyak, apalagi jika tidak terjadi pemekaran di Ciamis tentu potensi wisata alam di Ciamis ini sangatlah banyak. Sebagian besar destinasi wisata di ciamis yang menjadi favorit buat para wisatawan adalah wisata alamnya.

Berikut ini Pesona Wisata yang ada di Ciamsi yang Wajib kamu kunjungi.

Green Canyon
Bernama asli Cukang Taneh, atau yang lebih dikenal dengan nama Green Cayon. Lokasi nya di desa Kertasaya, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Walau masuk daerah kabupaten pangandaran akses menuju tempat wisata ini sangat mudah di lakukan dari Ciamis.


Situ Lengkong Panjalu
Situ Lengkong Panjalu adalah sebuah danau yang terletak di Kecamatan Panjalu, Ciamis. Situ ini memiliki luas sekitar 57,95 hektar dengan pulau di tengahnya seluas sekitar 9,25 hektar, yang bernama pulau Nusa Gede. Di Pulau Nusa Gede terdapat hutan lindung beserta banyak terdapat peninggalan purbakala.

Mega Wisata Icakan
Mega Wisata Icakan Ciamis ini berlokasi di kaki Gunung Syawal. Udara di lokasi wisata sangat sejuk, apaagi pemandangan sekitar sangat indah untuk di pandang.
 Mega Wisata Icakan merupakan sebuah tempat rekreasi liburan keluarga yang cukup populer di Ciamis, Wisata ini berkonsep lembah yang dibangun dan ditata sangat apik sehingga menghasilkan pemandangan yang memanjakan mata pengunjung. Obyek wisata ini terhitung besar. Konon luas mencapai 35 ha, meski saat ini yang sudah dibangun baru sekitar 15 ha.


Curug Tujuh Cibolang
Seperti namanya, destinasi ini merupakan curug (air terjun) yang berunduk – unduk sampai 7 tingkat. Tiap tingkat di berinama yaitu  Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh.Untuk menikmati keindahan panorama ketujuh curug tersebut pengunjung harus naik mengitari bukit dengan melalui jalanan setapak yang dikelilingi oleh hutan pinus Perum Perhutani.

Sungai Citumang
Citumang merupakan wisata alam yang memiliki daya tarik khusus, yaitu adanya sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan memiliki airn yang bening hijau kebiruan. Tepian sungai tersebut terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alami dan juga dialiri aliran sungai yang menembus ke dalam goa sehingga membuatnya semakin eksotis.Obyek wisata ini kurang lebih 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran – Cijulang. Jarak seluruhnya dari pusat kota Ciamis sekitar 95 km.Sungai Citumang berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan parigi Ciamis. Dari pusat kota lokasi wisata ini dapat diakses selama 3 jam perjalanan.


Kampung Kuta Ciamis
Kampung ini masih sangat alami dan sebagian besar masyarakatnya masih menjungjung tinggi budaya nenek moyang.

Ciung Wanara Ciamis
Ciung Wanara Ciamis merupakam lokasi wisata sejarah dan budaya yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya dalah destinasi wisata Ciung Wanara Ciamis. Tempat ini merupakan ikon sejarah dari terbentuknya kota Ciamis sampai sekarang ini. Beberapa peninggalan kerajaan masa lalu bisa Anda temukan di sini. Ciung wanara sendiri merupakan situs arkeologi dan purbakala yang terletak di Karangmulyan. Di lokasi wisata Anda akan bisa belajar dan sedikit lebih tahu tentang peninggalan-peninggalan jaman dahulu. Selain itu dengan latar sejarah Anda pun akan bisa sedikit tahu tentang sejarah terbentuknya kota Ciamis ini.

Masjid Agung Ciamis
Didirikan pada tahun 1882 sampai sekarang Masjid Agung ini masih berdiri kokoh.Adapun yang membuat beda antara masjid ini dengan masjid lainnya adalah ciri khas yang berada di bagian utara dan selatan masjid dimana di bagian tersebut ada sebuah kolam yang biasa digunakan untuk berwudu. Selain itu keunikan lainnya yang di miliki Masjid Agung Ciamis ini adanya perpustakaan bawah tanah yang bisa Anda gunakan untuk membaca sambil menunggu waktu salat tiba.


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2019 Info Ciamis